Manfaat Obat Isoptin Sr 80 Mg Dan Efeksamping Serta Harganya

Manfaat Obat Isoptin Sr 80 Mg Dan Efeksamping Serta Harganya - Hallo sahabat Dosis Obat dan Keterangannya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Obat Isoptin Sr 80 Mg Dan Efeksamping Serta Harganya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Obat Angina di Apotik, Artikel Obat Darah Tinggi di Apotik, Artikel Obat Jantung di apotik, Artikel Tablet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Obat Isoptin Sr 80 Mg Dan Efeksamping Serta Harganya
link : Manfaat Obat Isoptin Sr 80 Mg Dan Efeksamping Serta Harganya

Baca juga


Manfaat Obat Isoptin Sr 80 Mg Dan Efeksamping Serta Harganya

Isoptin sr obat apa - Darah tinggi tidak dapat dianggap menjadi penyakit yang bisa diremehkan. Darah tinggi di Indonesia cukup banyak pengidapnya dan penyakit ini juga menjadi penyakit kronis yang cukup ditakuti beberapa orang. Darah tinggi sendiri merupakan sebuah kondisi dimana adanya tekanan darah pada dinding arteri atau pembuluh darah bersih yang sedang meningkat.

Kondisi ini cukup terkenal dengan pembunuh diam – diam sebab jarang gejala yang diberikan dengan jelas. Untuk mengetahui anda terserang darah tinggi atau tidak hanya dengan memeriksakan kondisi tekanan darah anda pada dokter. Darah tinggi sendiri memiliki beberapa obat yang bisa digunakan, salah satunya adalah Isoptin Sr yang mudah ditemukan di apotik.

Manfaat Obat Isoptin Sr 80 Mg Dan Efeksamping Serta Harganya

Penyebab Datangnya Penyakit Darah Tinggi

Penyebab dari penyakit darah tinggi sebenarnya belum diketahui dengan pasti, sebab ada lebih dari 90% kasus yang ada tidak menunjukkan penyebab yang pasti. Namun ada penyebab yang secara umum didapatkan, seperti berikut:
  • Faktor usia
    Darah tinggi adalah salah satu penyakit yang banyak diderita oleh seseorang yang sudah pada usia lansia.
  • Faktor keturunan
    Jika ada anggota keluarga anda yang mengidap hipertensi maka anggota keluarga yang lain juga memiliki resiko yang tinggi untuk mendapatkan kondisi yang sama.
  • Merokok
    Darah tinggi juga menghampiri orang – orang yang mengalami kecanduan pada rokok. Rokok dapat menyempitkan dinding pada arteri.
  • Obesitas
    Kelebihan berat badan akan membuat kadar oksigen dan nutrisi yang dialirkan akan diukur oleh tubuh sesuai dengan berat badan yang dimiliki.
  • Kurang olahraga
    Seseorang yang jarang olahraga juga memiliki resiko untuk terserang darah tinggi sebab jantung bekerja lebih keras. Ketika jantung bekerja lebih keras untuk memompa akan mengakibatkan tekanan darah menjadi meningkat.

Gejala Dari Penyakit Darah Tinggi

Sama seperti penyakit lainnya. sebenarnya darah tinggi juga memiliki beberapa gejala yang menyerang. Namun gejala yang dimiliki tidak bisa dikatakan pasti, sebab beberapa orang yang memiliki penyakit darah tinggi ini memiliki gejala yang berbeda. Tidak sedikit juga orang yang mengidap darah tinggi ini sadar bahwa dirinya terkena penyaki darah tinggi. Sebab penyakit ini cenderung tidak memiliki gejala yang signifikan.
Untuk mengetahui apakah orang tersebut terserang penyakit darah tinggi atau tidak, maka anda bisa memeriksakan tekanan darah pada dokter terdekat anda. Diisarankan untuk orang dewasa baiknya menajalani pengukuran tekanan darah setiap tahunnya. Periksakan tekanan darah ke dokter secepatnya. Sebab jika darah tinggi tidak segera diatasi akan memberikan efek samping yang kurang baik seperti stroke dan juga penyakit jantung.

Tentang Obat Isoptin Sr Di Apotik

Obat Isoptin Sr memang salah satu obat yang dapat digunakan untuk mengobati darah tinggi. Obat ini dapat ditemukan di apotik, namun anda harus menggunakan resep dari dokter untuk menggunakan obat Isoptin Sr agar tidak ada efek samping yang buruk bagi kesehatan tubuh anda. Obat ini memiliki kandungan komposisi aktif berupa; verapamil hydrochloride dan tersedia dalam entuk tablet. Obat ini memang jarang digunakan untuk menjadi obat resep dari penyakit darah tinggi, namun obat ini memiliki khasiat yang sangat manjur untuk mengobati darah tinggi.

Manfaat Dari Obat Isoptin Sr

Setiap obat akan memiliki manfaatnya masing – masing sesuai dengan bahan aktif yang digunakan. Nah, untuk obat Isoptin Sr juga memiliki beberapa manfaat seperti berikut;
Fungsi Obat Isoptin Sr ini dapat digunakan untuk membantu perawatan pada penyakit darah tinggi.
Kegunaa Obat Isoptin Sr kedua dapat digunakan untuk membantu mengobati angina.
Dan obat ini juga dapat digunakan untuk mengatasi aritmia jantung.
Manfaat yang dimiliki dari obat Isoptin Sr ini akan diberikan dosis sesuai dengan keadaan pasien. Setiap jenis penyakit yang ada akan memiliki penanganan, dampingan obat, dan juga dosis yang berbeda. Jadi jangan menggunakan dosis yang sembarangan.

Kontraindikasi Obat Isoptin Sr

Setiap obat yang terbuat dari bahan alami biasanya memiliki beberapa kontraindikasi, atau sebuah kondisi dimana pasien darah tinggi tidak dapat menggunakan obat Isoptin Sr. Berikut ini beberapa kontraindikasi dari obat Isoptin Sr;
  • Tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi dengan kandung obat Isoptin Sr.
  • Tidak dapat digunakan untuk wanita yang berencana hamil, ibu hamil, dan juga ibu menyusui. Jika obat ini memang dibutuhkan maka sebaiknya rencanakan atau rundingkan dengan dokter terlebih dahulu.
  • Ketika menggunakan obat Isoptin Sr maka anda tidak dapat mengkonsumsi alcohol, sebab dapat memberikan efek samping yang kurang baik.
  • Tidak diperbolehkan untuk makan jeruk atau juga minum jus jeruk.
Setelah menggunakan obat ini, jangan mengemudi atau mengoprasikan mesin. Hindari beberapa aktivitas yang memberikan konsentrasi secara penuh.

Dosis Obat Isoptin Sr

Obat Isoptin Sr termasuk salah satu obat yang keras dan tidak bisa digunakan sembarangan. Untuk itu, anda harus menggunakan obat ini dengan resep dari dokter. Dosis yang diberikan oleh dokter akan dipertimbangkan melalui pemeriksaan terlebih dahulu untuk keadaan tubuh anda. Tidak hanya itu, obat ini juga akan disesuaikan dengan penyakit yang anda derita dan seberapa tingkat keparahannya. Jangan menggunakan dosis yang sembarangan juga terhadap anak – anak, sebab obat ini tidak dapat digunakan pada anak. Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Kandungan Dan Mekasnisme Kerja Prostigmin Table Lengkap Dosis Dan Harganya.

Efek Samping Obat Isoptin Sr

Karena terbuat dari bahan kimia, selain memiliki kontraindikasi tetapi obat ini juga memiliki beberapa efek samping. Efek samping sendiri tidak selalu dialami, setiap orang akan memiliki reaksi obat yang berbeda – beda. Efek samping sendiri dibagi menjadi dua, ada yang ringan dan ada juga yang serius. Jika memang dirasa pasien sudah memiliki efek samping yang serius segera bawa ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Berikut ini efek samping yang mungkin jarang dialami oleh orang lain, namun masuk kategori serius;
  1. Obat ini dapat menyebabkan detak jetak yang tidak teratur.
  2. Obat ini dapat menyebabkan efek samping sesak nafas.
  3. Obat ini dapat menyebabkan perasaan pusing.
  4. Obat ini dapat memberikan rasa kegelisahaan untuk beberapa waktu.
  5. Obat ini dapat menyebabkan pasien terserang mengi.
  6. Obat ini dapat menyebabkan batuk dengan berbusa lendir.
  7. Obat ini juga bisa menyebabkan sakit pada dada.
  8. Obat ini juga dapat menyebabkan gejala – gejala flu datang menghampiri.
Jika ada efek samping yang muncul dengan serius, hentikan penggunaan obat dan segara bawa ke dokter. Efek samping ini biasanya datang disebabkan oleh penggunaan yang tidak sesuai dengan aturan pakai atau dosis yang dianjurkan oleh dokter.

Harga Obat Isoptin Sr di apotik

Harga yang dibandrol untuk obat Isoptin Sr di apotik terdekat sekitar Rp. 19.000 rupiah. Namun harga bisa berubah sesuai dengan apotik masing – masing.

Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh www.obatapotik.com seputar Isoptin Sr untuk anda. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Manfaat Obat Isoptin Sr 80 Mg Dan Efeksamping Serta Harganya

Sekianlah artikel Manfaat Obat Isoptin Sr 80 Mg Dan Efeksamping Serta Harganya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Obat Isoptin Sr 80 Mg Dan Efeksamping Serta Harganya dengan alamat link http://bacadosis.blogspot.com/2017/06/manfaat-obat-isoptin-sr-80-mg-dan.html

0 Response to "Manfaat Obat Isoptin Sr 80 Mg Dan Efeksamping Serta Harganya"

Posting Komentar