Jenis Dan Harga Cataflam Lengkap Indikiasi, Efek Dan Dosis Cataflam yang Umum

Jenis Dan Harga Cataflam Lengkap Indikiasi, Efek Dan Dosis Cataflam yang Umum - Hallo sahabat Dosis Obat dan Keterangannya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jenis Dan Harga Cataflam Lengkap Indikiasi, Efek Dan Dosis Cataflam yang Umum, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Obat Sakit Gigi di Apotik, Artikel Obat Sakit Kepala di Apotik, Artikel Obat Sakit Tenggorokan di Apotik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jenis Dan Harga Cataflam Lengkap Indikiasi, Efek Dan Dosis Cataflam yang Umum
link : Jenis Dan Harga Cataflam Lengkap Indikiasi, Efek Dan Dosis Cataflam yang Umum

Baca juga


Jenis Dan Harga Cataflam Lengkap Indikiasi, Efek Dan Dosis Cataflam yang Umum

Harga Obat Cataflam Di aptik- sakit dapat menyerang siapa saja, tanpa tahu kapan dan dimana. Rasa sakit yang sering menyerang seseorang adalah rasa sakit yang diringi dengan rasa nyeri atau sakit lainnya. Banyak sekali jenis rasa sakit yang diiringi dengan rasa nyeri, namun semuanya memang dapat disembuhkan dengan obat yang dijual di apotik. Banyak sekali merk obat dagang yang dapat digunakan untuk mengatasi rasa nyeri, anda bisa memilih salah satunya.

Namun akan lebih baik lagi jika anda menggunakannya sesuai dengan resep dari dokter. Jangan sembarangan menggunakan obat berbahan kimia sebab dapat menyebabkan efek samping yang buruk. Cataflam adalah salah satu jenis obat yang dapa anda gunakan untuk mengatasi rasa nyeri yang menghampiri.

Obat Cataflam Untuk Mengobati Rasa Nyeri

Cataflam sendiri merupakan salah satu obat bermerk yang memiliki kandungan bahan aktif kalium diklogenak. Obat ini termasuk dalam golongan analgesic OAINS atau oba anti inflamasi non stereoid yang dapat digunakan untuk mengatasi rasa nyeri ringan sampai rasa nyeri yang sedang. Ada beberapa rasa nyeri yang dapat diobati dengan menggunakan Cataflam yaitu, rasa sakit gigi, kemudian sakit kepala, kram, menstruasi, dan beberapa sakit lainnya.

Jenis Dan Harga Cataflam Lengkap Indikiasi, Efek Dan Dosis Cataflam yang Umum
Cataflam sendiri dibagi menjadi dua kemasan dengan dosis yang berbeda, ada yang Cataflam 25 mg dan juga Cataflam 50 mg. Semuanya mengandung kalium diklofenak sesuai dengan ukuran dosis masing – masing kemasan. Bahan aktif yang ada di dalamnya adalah diklofenak dan merupakan salah satu jenis agen anti inflamasi non steroid yang tersedia di dalam dua bentuk; ada yang natrium diklofenak dan kalium dikloffenak.
Nah keduanya merupakan obat anti nyeri dan peradangan yang biasanya digunakan untuk mengatasi rasa sakit ringan sampai sakit yang sedang. Kalium diklofenak sendiri yang ada pada Cataflam ini dapat bekerja untuk menghambat prostaglandin. Prostaglandin sendiri mrupakan zat kunci yang dapat digunakan untuk timbulnya reaksi peradangan di dalam tubuh berupa rasa nyeri, kemudian demam, dan juga pembengkakan.

Apa Manfaat obat Cataflam

Nah, obat cataflam generik ini memiliki beberapa manfaat untuk menyembuhkan rasa nyeri yang dialami oleh tubuh yang diakibatkan oleh beberapa masalah tubuh, seperti berikut:
  1. Khasiat obat Cataflam Dapat digunakan untuk mengatasi rasa nyeri pada radang sendi dan juga bisa digunakan untuk radang tenggorokan.
  2. Guna obat Cataflam Dapat digunakan untuk mengatasi pengapuran tulang sendi.
  3. Fungsi obat Cataflam Dapat digunakan untuk mengatasi asam urat
  4. Kegunaan obat Cataflam Dapat digunakan untuk mengatasi sakit pada punggung
  5. Manfaat obat Cataflam Dapat digunakan untuk mengatasi sakit pada kepala
  6. Kegunaan obat Cataflam Dapat digunakan untuk mengatasi serangan migraine
  7. Manfaat obat Cataflam Dapat digunakan untuk mengatasi rasa sakit karena patah tulang.
  8. Fungsi obat Cataflam Dapat digunakan untuk mengatasi masalah nyeri pada otot.
  9. Manfaat obat Cataflam Dapat digunakan untuk mengatasi rasa sakit karena peradangan akibat dari pencabutan gigi dan juga oprasi.
  10. Kegunaan obat Cataflam Dapat digunakan untuk megatasi nyeri atau juga kram.

Kontraindikasi Obat Cataflam

Nah, sekalipun memiliki banyak manfaat, obat ini juga memiliki beberapa kontraindikasi atau yang sering juga disebut dengan kondisi dimana beberapa pasien tidak dapat menggunakannya. Berikut ini beberapa kontraindikasi dari obat Cataflam:
  • Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kalium diklofenak.
  • Tidak dapat digunakan untuk pasien dengan tukak lambung atau tukak usus, kemudian perdarahan atau juga perforasi.
  • Tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki perdarahan saluran cerna yang ditandai dengan muntah darah dan juga buang air besar berwarna hitam.
  • Tidak dapat digunakan untuk pasien dengan riwayat asma, bersin – besin, bengkak pada wajah, biduran ketika menggunakan ibuprofen, aspirin, atau beberapa obat anti inflmasi non steroid lainnya.
  • Tidak dapat digunakan untuk penderita gagal jantung.
  • Penderita gagal jantung berat, gagal hati dan juga gagal ginjal.
  • Tidak dapat digunakan ibu hamil pada trisemester terakhir dan juga ibu menyusui.
Beberapa kontraindikasi di atas harus diperhatikan dengan baik sebelum digunakan. Sebab jika pasien menggunakannya tanpa tahu kontraindikasinya maka bisa menyebabkan beberapa hal yang tidak diinginkan.

Dosis penggunaan obat Cataflam

Nah, untuk dosis yang digunakan memang harus berhati – hati. Obat ini bisa anda gunakan dengan dosis yang paling rendah terlebh dahulu dengan konsisten, hal ini memiliki tujuan untuk meminimalisir adanya efek samping yang datang. Setelah mengamati respon terhadap terapi awal dengan menggunakan Cataflam maka anda isa menggunakan dosis yang agak dinaikkan sedikt. Secara umum dosis dari obat ini jika digunakan untuk orang dewasa maka 50 mg dua atau tiga kali dalam satu hari. Itupun, dapat digunakan untuk beberapa keadaan biasanya:
  • Digunakan untuk mengobati nyeri haid dengan Cataflam 50 mg tiga kali dalam satu hari.
  • Untuk menghilangkan osteoarthritis yang digunakan 100 – 150 mg per harinya. Sekali minum 50 mg.
  • Digunakan untuk menghilangkan rheumatoid arthritis dengan 150 – 200 mg per hari.
Cara mengkonsumsi Cataflam juga harus anda perhatikan dengan baik, anda bisa menggunakan setelah makan atau bersamaan dengan makan. Kemudian jangan dihancurkan, tablet harus ditelan secara utuh dengan menggunakan cairan. Selalu minum obat dengan menggunakan jam yang sama setiap harinya. Jika anda kelupaan tidak meminum Cataflam maka anda bisa melanjutnya pada jadwal selanjutnya. Jangan menggandakan dosis dari obat Cataflam.Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Nama Obat Sesak Nafas Semprot Yang Di Hirup Paling Bagus.

Efek Samping Obat Cataflam

Obat ini juga memiliki efek samping yang mungkin dapat dirasakan oleh beberapa pasien. Namun tidak semua pasien pasti merasakannya, hanya beberapa saja. Efek samping yang ditimbulkan dibagi menjadi dua, ada yang umum dan ada juga yang serius. Cataflam memberikan efek samping yang umum berupa:
Adanya gangguan pada saluran cerna seperti; mual, munta, sakit perut, kemudian diare, sembelit, sakit kepala, dan juga mengantuk.

Obat ini merupakan salah satu obat dengan system saraf seperti; sakit kepala, pusing, dan juga mengantuk.
Ada efek samping lainnya seperti; gatal, berkeringan berlebihan, dan hidung menjadi tersumbat.
Efek samping yang umum biasanya akan hilang dengan sendiri, namun anda harus menghentikan penggunaan jika memang sudah ada efek samping yang muncul seperti:
  • Adanya reaksi alergi berupa; kulit menjadi kemerahan, bengkak pada wajah, saluran nafas menjadi sesak.
  • Terjadi adanya pendarahan pada lambung yang ditandai dengan; muntah darah atau tinja yang berubah menjadi warna hitam.
  • Tergantung fungsi hati yang ditandai dengan mual, sakit ulu hati, gatal – gatal dan lemas, nafsu makan menjadi hilang, kemudian ruin menjadi gelap, dan adanya sakit kuning.
  • Adanya gangguan ginjal yang ditandai dnegan produksi urin menjadi tidak lancar atau bahkan tidak kencing sama sekali, kemudian ada pembengkakan pada kaki, pembengkakan pada pergelangan kaki, merasakan lelah, dan juga sesak nafas.
  • Untuk penggunaan jangka panjang maka bisa saja terjadi anemia yang ditandai dengan kulit menjadi pucat, sering pusing, mata menjadi berkunang – kunang, dan beberapa tanda lainnya.
  • Jika efek samping yang berbahaya sudah datang, maka segera hentikan penggunaan dari obat Cataflam.

Harga obat Cataflam di apotik menurut dua jenis yang ada.

Untuk harga Cataflam 50mg Tab Rp 7.265,- / Tablet Satu stripnya seharga Rp. 270.000 dan Harga Cataflam 25mg Tab Rp 3.869,- / Tablet

Itulah beberapa informasi dari kami www.obatapotik.com seputar jenis obat Cataflam yang bisa diberikan. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Jenis Dan Harga Cataflam Lengkap Indikiasi, Efek Dan Dosis Cataflam yang Umum

Sekianlah artikel Jenis Dan Harga Cataflam Lengkap Indikiasi, Efek Dan Dosis Cataflam yang Umum kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenis Dan Harga Cataflam Lengkap Indikiasi, Efek Dan Dosis Cataflam yang Umum dengan alamat link http://bacadosis.blogspot.com/2017/06/jenis-dan-harga-cataflam-lengkap.html

0 Response to "Jenis Dan Harga Cataflam Lengkap Indikiasi, Efek Dan Dosis Cataflam yang Umum"

Posting Komentar