Komposisi, Fungsi dan Harga Sangobion Sirup dan Tablet di Apotik dan Alfamart

Komposisi, Fungsi dan Harga Sangobion Sirup dan Tablet di Apotik dan Alfamart - Hallo sahabat Dosis Obat dan Keterangannya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Komposisi, Fungsi dan Harga Sangobion Sirup dan Tablet di Apotik dan Alfamart, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Obat Penambah Darah di Apotik, Artikel Sirup, Artikel Tablet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Komposisi, Fungsi dan Harga Sangobion Sirup dan Tablet di Apotik dan Alfamart
link : Komposisi, Fungsi dan Harga Sangobion Sirup dan Tablet di Apotik dan Alfamart

Baca juga


Komposisi, Fungsi dan Harga Sangobion Sirup dan Tablet di Apotik dan Alfamart

Harga Sangobion di Alfamart- kesehatan merupakan harta yang berharga bagi setiap individu, di balik tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang kuat. Dengan kondisi tubuh yang menunjang segala aktifitas sehari-hari maka tujuan hidup akan tercapai secara maksimal. Kesehatan sangat penting bagi manusia, seseorang akan terganggu apabila saat sedang sakit. Selain itu dengan kondisi tubuh yang sehat akan meningkatkan produktivitas serta kemampuan diri akan terealisasikan secara maksimal tanpa gangguan apapun. Oleh karena itu Anda harus menjaga kondisi kesehatan Anda dengan baik dan benar, serta selalu memeriksa kondisi kesehatan secara rutin meskipun tidak sedang sakit sekalipun. Termasuk jika Anda mengalami gejala anemia sekalipun.

Komposisi, Fungsi dan Harga Sangobion Sirup dan Tablet di Apotek


Anemia merupakan salah satu kondisi dimana timbulnya kondisi jumlah sel darah merah berada dalam kondisi dibawah normal. Sel darah merah atau hemoglobin memiliki fungsi yang penting dalam proses pengangkutan oksigen dan protein dari paru-paru dan menuju ke seluruh jaringan tubuh. Anemia akan menimbulkan sistem transportasi dalam tubuh terganggu dan oksigen akan berkurang serta energi yang dihasilkan tubuh pun menjadi berkurang. Oleh karena itu penderita anemia akan mengalami tubuh menjadi letih lesu dan sesak. Salah satu obat yang disarankan bagi penderita anemia adalah sangobion. Berikut ini ulasan mengenai obat komposisi, fungsi beserta dengan Harga Sangobion


Komposisi, Fungsi dan Harga Sangobion Sirup dan Tablet di Apotik dan Alfamart

Komposisi Sangobion Tablet dan Sirup

Sangobion merupakan salah satu obat yang disarankan oleh para dokter untuk penderita anemia. Harga Sangobion yang terjangkau dapat mengatasi kekurangan zat besi serta mineral lain yang diderita oleh penderita anemia. Sangobion merupakan obat yang di produksi oleh PT Merck Tbk. dan telah terdaftar dalam BPOM No.Reg : 8815801601. Dengan formula yang dirancang khusus seperti kandungan Ferous Gluconate, Manganese Sulphate, dan Cooper Sulfate dapat meningkatkan produksi sel darah merah dengan cepat. Selain itu vitamin dan asam folat di dalamnya memiliki fungsi dalam membantu perkembangan janin di dalamnya.

Price Sangobion yang cukup murah dapat didapatkan di apotik terdekat. Selain harga yang terjangkau sangobion terdapat dalam dua jenis varian yaitu sirup dan tablet. Hanya saja sangobion sirup atau cair memiliki berbagai varian rasa buah yang disukai anak-anak serta cocok bagi anak-anak dan Anda yang mengalami keadaan sulit menelan obat tablet. Dengan komposisi yang sama sangobion tablet dapat digunakan pada segala usia baik balita, anak-anak, remaja maupun dewasa. Aman digunakan untuk penderita maag dan lambung dengan takaran pemakaian yang sesuai dengan anjuran. Berikut ini kandungan dalam satu sendok 5 ml sangobion sirup:
  • Kandungan Ferrous Gluconate sebesar 129,5 mg
  • Kandungan Vitamins B1 sebesar 1,0 mg
  • Kandungan Vitamin B2 sebesar 1,0 mg
  • Kandungan Vitamin B6 sebesar 1,5 mg
  • Kandungan Nicotinamide sebesar 15,0 mg
  • Kandungan Biotin sebesar 0,3 mg
Perbedaan kemasan dan Harga Sangobion serta cara pakai dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk mengkonsumsi yang tablet maupun yang sirup. Beberapa perbedaan dari keduanya jika dalam sangobion sirup dalam kemasan satu botol 100 ml, maka dalam sangobion tablet dalam satu strip berisi 10 tablet. Meskipun kandungan dalam sangobion sirup dan tablet memiliki fungsi yang sama. Sehingga Anda tidak perlu bingung saat ingin mengkonsumsi yang sirup maupun yang tablet. Namun terdapat perbedaan jumlah kandungan yang ada di dalam obat sangobion. Berikut ini kandungan dalam satu tablet sangobion tablet :
  • Kandungan Fe Glukonat sebesar 250 mg
  • Kandungan Mangan Sulfat sebesar 0,2 mg
  • Kandungan Vitamin C sebesar 50 mg
  • Kandungan Asam Folat sebesar 1 mg
  • Kandungan Tembaga Sulfat sebesar 0,2 mg
  • Kandungan Vitamin B12 sebesar 7,5 mg
  • Kandungan Sorbitol sebesar 25 mg

Fungsi Sangobion Sirup dan Tablet

Selain menigkatkan pembentukan hemoglobin dan sel darah merah, Harga Sangobion tablet maupun sirup yang terjangkau juga memiliki banyak manfaat lain yang bermanfaat bagi tubuh. Diantaranya yaitu dapat meningkatkan daya tahan tubuh. bagi usia anak dan remaja mengkonsumsi sangobion secara rutin dapat dijadikan untuk menambah semangat dalam belajar, mengatasi susah makan, mudah sakit, menghilangkan rasa lesu, lelah dan meningkatkan konsentrasi belajar. Selain itu kandungan sorbitol emiliki manfaat untuk meningkatkan absorpsi zat besi. Vitamin B 12 untuk mencegah terjadinya susah buang air besar akibat suplementasi zat besi. Berikut ini aturan pakai dosis sangobion bagi anak-anak, hingga orang dewasa sesuai dengan keadaan yang dialami :
  1. Manfaat Sangobion sirup
    Sangobion sirup merupakan pilihan tepat bagi Anda yang mengalami kondisi susah untuk menelan obat berbentuk tablet maupun tablet. Dengan formula yang sama sangobion sirup memiliki dosis penggunaan sebagai berikut. Untuk mencegah kekurangan zat besi dan vitamin B dapat dilakukan pemberian setelah makan pada anak-anak maupun orang dewasa.
    Aturan pakai Sangobion sirup adalah dengan dosis 1 sendok teh dalam sehari pada anak-anak. Sementara itu untuk orang dewasa dianjurkan 2 sendok teh dalam sehari. Untuk pengobatan anemia dianjurkan 3-6 takaran sendok teh dalam sehari. Untuk dosis lebih lanjut perlu dikonsultasikan dengan dokter sesuai dengan diagnosa dan usia penderita.
  2. Kegunaa Sangobion tablet
    Sangobion tablet dalam satu strip berisi 10 tablet dengan aturan dosis dapat dikonsumsi setelah makan. Untuk suplementasi dengan tujuan menjaga tubuh dari anemia dengan anjuran sebanyak 1 tablet satu kali dalam sehari. serta untuk terapi pengobatan anemia dengan anjuran sebanyak 3 tablet dalam satu hari yaitu pagi, siang dan malam dengan aturan dikonsumsi setelah makan. Jika terjadi sesuatu yang tidak tepat pada sasaran maka Anda perlu mengkonsultasikan dengan dokter. Sehingga tidak akan menyebabkan gangguan yang lain. Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Review Dosis, Kegunaan, Dan Efek Samping Hemaviton Skin Nutrient.

Daftar Harga harga sangobion cair di apotik dan juga Tablet

Dari ulasan di atas kita dapat mengetahui komposisi dan peranan sangobion yang baik untuk kesehatan tubuh utamanya dalam mengatasi gejala anemia. Bagi Anda penderita anemia sangat disarankan bagi Anda mengkonsumsi obat ini. Untuk mendapatkan sangobion baik dalam kemasam sirup 100 ml atau kemasan tablet isi 4 maupun isi 10, Anda dapat membelinya di apotik maupun swalayan dan supermarket terdekat di rumah Anda. harga obat sangobion penambah darah cukup terjangkau mulai dari 5000 hingga 300 ribu untuk isi 60 kapsul. Berikut ini harga obat sangobion dari berbagai jenis yang ada di apotik beserta dengan jumlah kapsul maupun takaran sirupnya :
  1. Harga Sangobion Capsule Isi 4 Rp. 5100,-
  2. Harga Sangobion Capsule Isi 10 Rp. 12.400,-
  3. Harga Sangobion CAP 25X10’S (Str) Rp. 21.000,-
  4. Harga Sangobion Fit Tab Isi 40 Rp. 73.450,-
  5. Harga Sangobion Cap Isi 250 Rp. 350.850,-
  6. Harga Sangobion Femine Menstru Pain 4 Tablet/ 5 Strips Rp. 53.975,-
  7. Harga Sangobion Femine Capsul Isi 6 Rp. 12.000,-
  8. Harga Sangobion Femine Kapsul Isi 60 Rp. 132.750,-
  9. Harga Sangobion Baby 15 ml Rp. 38.900,-
  10. Harga Sangobion Kids Syrup 100 ml Rp. 31.450,-
  11. Harga Sangobion Vita Tonik Syrup 250 ml Rp. 26.350,-
  12. Harga Sangobion Active Syrup 100 ml Rp. 28.450,-
  13. Harga Sangobion Dewasa Syrup 100 ml Rp. 22.300,-

Efek Samping Sangobion Kapsul dan Sirup

Sebelum mengkonsumsi obat ini, anda harus tau terlebih dahulu apakah anda membutuhkannya atau tidak. Karena zat besi bisa juga anda dapatkan dari sumber makanan anda sehari-hari seperti daging merah, sayuran merah dan lain-lain. Efek samping yang diberikan, mungkin timbul dari penggunaan obat secara berlebih seperti:
  • Alergi
  • Bahaya Sangobion bisa menimbulkan bercak hitam digigi dalam beberapa kasus
  • Mengalami sembelit/konstipasi
  • Terjadi penumpukan zat besi dalam tubuh
  • Sering merasa mual
  • Perut terasa sakit
  • Seringkali muntah
  • Sakit kepala
  • Dapat menyebabkan tekanan darah menjadi naik

Sekian artikel dari www.obatapotik.com mengenai komposisi, fungsi Sangobion tablet maupun sirup dari berbagai jenis kemasan. Semoga uraian mengenai obat sangobion di atas bermanfaat bagi Anda dan menjadi referensi bagi Anda.


Demikianlah Artikel Komposisi, Fungsi dan Harga Sangobion Sirup dan Tablet di Apotik dan Alfamart

Sekianlah artikel Komposisi, Fungsi dan Harga Sangobion Sirup dan Tablet di Apotik dan Alfamart kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Komposisi, Fungsi dan Harga Sangobion Sirup dan Tablet di Apotik dan Alfamart dengan alamat link http://bacadosis.blogspot.com/2017/03/komposisi-fungsi-dan-harga-sangobion.html

0 Response to "Komposisi, Fungsi dan Harga Sangobion Sirup dan Tablet di Apotik dan Alfamart"

Posting Komentar