Harga dan Nama Antibiotik Obat Gonore di Apotik Kimia Farma

Harga dan Nama Antibiotik Obat Gonore di Apotik Kimia Farma - Hallo sahabat Dosis Obat dan Keterangannya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Harga dan Nama Antibiotik Obat Gonore di Apotik Kimia Farma, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Obat Apotek, Artikel Obat Gonore di Apotik, Artikel Obat Kencing Berdarah di Apotik, Artikel Obat Kencing Nanah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Harga dan Nama Antibiotik Obat Gonore di Apotik Kimia Farma
link : Harga dan Nama Antibiotik Obat Gonore di Apotik Kimia Farma

Baca juga


Harga dan Nama Antibiotik Obat Gonore di Apotik Kimia Farma

Apakah Anda sedang menderita penyakit kencing nanah? Dan apakah Anda sedang mencari antibiotik obat gonore di apotik? Artikel yang sedang Anda baca ini sedang membahas tentang penyebab dan gejala penyakit kencing nanah serta nama-nama antibiotik obat gonore di apotik kimia farma.

Mengetahui Harga dan Nama Antibiotik Obat Gonore Di Apotik Kimia Farma


Kencing nanah atau gonore merupakan salah satu penyakit seksual menular yang disebabkan oleh bakteri gonococcus atau neisseria gonorrhoeae. Laki-laki maupun perempuan bisa terkena penyakit ini. Bakteri penyebab penyakit ini umumnya ditemukan pada cairan vagina dan penis dari orang yang terinfeksi. Dan bakteri ini dapat menyerang leher rahim atau serviks, dubur, saluran kencing dan sperma atu uretra, tenggorokan serta mata.

Penyakit gonore atau kencing nanah akan sangat menular melalui hubungan seks termasuk juga seks oral dan anal serta melalui toys seks yang sudah terkontaminasi dan tidak memakai kondom. Dan yang sangat mengerikan adalah bahwa bayi dapat tertular penyakit ini jika saat melahirkan ibunya merupakan penderita penyakit gonore dan biasanya akan menyerang mata bayi.

Satu-satunya jalan yang paling baik untuk mencegah terjangkit penyakit ini adalah menghindarkan diri Anda dari prilaku seks bebas. Setialah pada pasangan Anda dan jangan jajan sembarangan. Karena dengan memilih berprilaku seks bebas berarti kita akan rentan tertular penyakit kencing nanah atau gonore ini karena kita tidak tahu pasangan seks bebas kita memiliki penyakit ini atau tidak. Maka untuk memutus mata rantai penularan penyakit ini sebaiknya kita tidak bergonta-ganti pasangan.

Adapun gejala yang sering timbul dari penyakit kencing nanah atau gonore ini baik pada laki-laki atau perempuan diantaranya ketika buang air kecil akan terasa perih atau sakit dan keluarnya cairan yang kental dan berwarna kuning atau hijau dari penis atau vagina.

Untuk memastikan seseorang terjangkit penyakit ini perlu dilakukan diagnosa oleh dokter dengan cara menguji sampel urine atau cairan yang keluar dari penis atau vagina. Segera periksakan jika Anda menemukan gejala-gejala dari penyakit ini pada diri Anda, agar bisa cepat diobati dan untuk mencegah penularan terhadap pasangan Anda.

Harga dan Nama Antibiotik Obat Gonore di Apotik Kimia Farma

Antibiotik Obat Gonore Di Apotik Kimia Farma

Ada berbagai macam antibiotik obat gonore di apotik yang dapat dipakai untuk mengobati penyakit kencing nanah atau gonore. Namun sebaiknya Anda tidak sembarangan dalam pemakaian antibiotik tanpa anjuran dan resep dari dokter. Oleh karena itu kunjungi dokter jika Anda mengalami penyakit ini agar secara tepat diberikan resep antibiotik atas rekomendasi dan anjurannya.

Beberapa Merk antibiotik obat kencing nanah di apotik kimia farma dapat Anda konsultasikan terlebih dahulu ke doter sebelum pemakaian, diantaranya :

1. Azithromycin Tablet 500 mg

Obat gonore di apotik yang pertama adalah Azithromycin. Pemakaian obat ini akan lebih efektif jika dipadukan dengan antibiotik suntikan yaitu Ceftriaxone. Azithromycin merupakan antibiotik obat gonore atau kencing nanah yang berfungsi untuk membasmi bakteri gonococcus atau neisseria gonorrhoeae.
Azithromycin dipakai untuk mengobati bermacam-macam infeksi karena bakteri, misalkan infeksi kulit, infeksi telinga, infeksi pernapasan, dan penyakit seksual menular gonore, dan sipilis.
Kontra indikasi Azithromycin:
Jangan memberikan Azithromycin pada pasien hipersensitifitas pada Azithromycin serta antibiotik makrolidum yang lainnya.
Cara Pemakaian Azithromycin
Dosis azitromisin berbeda tergantung penyakit yang akan diobati. Untuk penyakit menular seksual atau penyakit kelamin, penggunaan azitromisin umumnya sekali minum (single dose) dengan dosis 1 gram. Untuk penyakit lain, azitromisin diminum sekali sehari selama 3-4 hari dengan dosis 500 mg per hari. Pada anak-anak, dosis azitromisin yang tepat adalah 10 mg/kg berat badan/hari. Waktu penggunaan sama dengan dewasa yaitu 3-4 hari.
Baca secara seksama semua petunjuk penggunaan yang tercantum pada label resep Azithromycin. Untuk dosis dan lamanya pemakaian obat ini akan berbeda-beda tergantung dari tingkat keparahan dan jenis infeksi yang diderita. Jangan meminum obat ini melebihi aturan yang sudah ditetapkan. Dan Anda bisa meminum obat azithromycin dengan atau tanpa makanan.

Gejala penyakit Anda mungkin akan meningkat sebelum infeksi benar-benar bersih dan sembuh. Pemakaian yang melebihi dosis juga bisa meningkatkan risiko infeksi lebih lanjut yang berakibat pada resisten terhadap antibiotik. Azitromisin tidak dapat mengobati infeksi akibat virus seperti pilek atau flu.
Simpanlah azithromycin pada suhu yang jauh dari kelembaban ataupun panas. Dua jam sebelum atau sesudah Anda mengkonsumsi obat ini jangan menambahkan antasid yang mengandung aluminium atau juga magnesium.

Obat gonore di apotik, Azithromycin dapat mengakibatkan diare, dan mungkin juga itu merupakan indikasi dari infeksi yang baru. Nah apabila Anda mengalami diare yang berair atau berdarah, berhentilah minum obat Azithromycin ini dan segera hubungi dokter.

Efek samping Azithromycin:
Pada umumnya dari kebanyakan pasien pemakai obat ini akan merasakan efek samping dari Azithromycin diantaranya muntah, mual, diare, flatulensi, palpitasi, kembung, dispepsia, nyeri dada, dan nyeri pada perut. Ruam kulit, pusing, gugup, monilia, melena dan jaundice kolestatik, vaginitis dan nefritis, vertigo, sakit kepala, letih, somnolence, fotosensitifitas dan shock anafilaksis. Dan dari laporan FDA tahun 2013 memberi peringatan karena Azithromycin bisa mengakibatkan perubahan abnormal pada aktivitas jantung yang dapat mengakibatkan irama jantung tidak teratur dan berpotensi fatal.

Harga Azithromycin

Harga Azithromycin di apotik bervariasi sekitar 80.000 sampai 150000. Baca juga: Daftar Nama Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik Resep Dokter Dan Harganya.

2. Ceftriaxone 500mg

Obat gonore di apotik selanjutnya adalah ceftriaxone. Obat ini merupakan obat golongan sefalosporin. Obat ceftriaxone memiliki spektrum yang luas dan waktu paruh eliminasi delapan jam. Ceftriaxone sangat efektif terhadap mikroorganisme gram positif juga mikroorganisme gram negatif. Obat antibiotik ini juga sangat stabil terhadap enzim yang dihasilkan oleh bakteri yaitu enzim beta laktamase.
Indikasi Obat Ceftriaxone adalah untuk infeksi-infeksi berat dan yang diakibatkan oleh bakteri gram positif dan gram negatif yang resisten/kebal terhadap antibiotika lain yaitu untuk infeksi gonore, infeksi saluran kemih, infeksi saluran pernapasan, sepsis, meningitis, infeksi tulang dan jaringan lunak, serta infeksi kulit.
Kontraindikasi ceftriaxone : Jangan diberikan pada penderita yang hipersensitif terhadap Ceftriaxone atau sefalosporin lainnya.

Cara Pemberian Ceftriaxone
Cara pemakaian obat antibiotik ini adalah dengan cara injeksi intramuskuler dan intravena.
Peringatan dan perhatian obat ceftriaxone:
Harus berhati-hati bagi penderita yang memiliki gangguan ginjal dan gangguan hepar
Tidak diperbolehkan penggunaan obat ini untuk ibu hamil.
Penggunaan dalam jangka panjang maka profil darah pemakai harus diperiksa secara rutin dan teratur.

Efek Samping ceftriaxone:
Gangguan pada pencernaan seperti mual, muntah, diare, stomatitis, dan glositis.
Reaksi pada kulit seperti urtikaria, pruritus, dermatitis, edema, reaksi anafilaktik dan eritema multiforma.
Hematologi seperti anemia hemolitik, eosinofil, leukopenia, trombositosis, dan granulositopenia.
Gangguan pada sistem syaraf pusat seperti sakit kepala.
Efek samping lokal seperti iritasi akibat peradangan dan rasa nyeri di daerah yang diinjeksi.
Gangguan pada fungsi ginjal.
Gangguan pada fungsi hati.

Harga ceftriaxone di dijual di apotik

Adapun harga obat tablet kencing nanah merk ceftriaxone ini dijual sekitar 100000 rupiah sampai 150000 juga tergantung apotik yang anda kunjungi.

Nah itulah dua antibiotik obat gonore di apotik kimia farma yang dapat Anda pakai untuk pengobatan kencing nanah. Hal yang perlu Anda ketahui bahwa sejak ditemukannya antibiotik berupa penisilisn beberapa dekade waktu yang lalu, bakteri penyebab kencing nanah atau gonore semakin kuat dan semakin kebal terhadap berbagai macam antibiotik, maka pengobatan gonore kini tidak akan cukup dengan hanya dengan pengobatan antibiotik saja demikian informasi dari kami www.obatapotik.com semoga


Demikianlah Artikel Harga dan Nama Antibiotik Obat Gonore di Apotik Kimia Farma

Sekianlah artikel Harga dan Nama Antibiotik Obat Gonore di Apotik Kimia Farma kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Harga dan Nama Antibiotik Obat Gonore di Apotik Kimia Farma dengan alamat link http://bacadosis.blogspot.com/2016/12/harga-dan-nama-antibiotik-obat-gonore.html

0 Response to "Harga dan Nama Antibiotik Obat Gonore di Apotik Kimia Farma"

Posting Komentar